Jelang Tahun Baru, FKPD Gelar Rapat

BANJARMASIN - Menjelang malam pergantian nanti, sejumlah persiapan dilakukan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Banjarm...



BANJARMASIN - Menjelang malam pergantian nanti, sejumlah persiapan dilakukan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Banjarmasin. Mulai dari mengantisipasi kemacetan arus jalan raya, hingga mengantisipasi kemungkinan adanya terorisme.
Menurut Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di malam tutup tahun nanti, sejumlah ruas jalan utama  di kota seribu sungai dipastikan akan mencapai titik padat.
Karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat yang bermukim cukup jauh dari pusat kota, agar saat hendak menikmati malam pergantian tahun jangan menggunakan transportasi darat. “Saya mengimbau, bagi masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun di siring menara pandang, agar menggunakan alat transportasi sungai, sehingga terhindar dari kemacetan,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pemko Banjarmasin dan Forkopinda Kota Banjarmasin, Persiapan Natal dan Tahun Baru, di Aula Kayuh Baimbai, Kanto Walikota Banjarmasin, Senin (19/12).

Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, Kajari Banjarmasin Taufik Satria Diputra, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, dan para kepala SKPD Lingkup Pemko Banjarmasin, Ibnu juga menyinggung tentang pengelolaan jam tayang THM pada malam pergantian tahun tersebut.
Katanya, pada malam pergantian tahun tersebut, semua THM di kota berslogan Baiman ini harus mentaati ketentuan jam tayang yang berlaku. “Jam tayang THM harus ditaati, kalau dilanggar akan ada potensi dikritisi secara serius oleh komponen masyarakat,” ucapnya.
Diharapkan, kata mantan anggota DPRD Kalsel ini lagi, di saat malam pergantian tahun nanti, situasi kota bermotto Kayuh Baimbai aman dan damai.
Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, menyatakan, untuk menghindari meningkatnya angka penyalahgunaan narkoba dan jenis kejahatan lainnya menjelang malam pergantian tahun nanti, ia menyarankan instansi terkait untuk melakukan pendataan terhadap warga pendatang baru, yang bermukin di kota Banjarmasin. “Nanti koordinasikan dengan camat dan lurah se kota Banjarmasin untuk melakukan pendataan. Ini untuk mengantisipasi meningkatnya kejahatan, baik kejahatan penyalagunaan Narkoba maupun kejahatan lain menjelang dan sesudah malam pergantian tahun,” pungkasnya.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana dalam paparannya mengatakan, pada malam pergantian tahun nanti akan ada penutupan ruas jalan utama di kota Banjarmasin.
Ruas jalan yang rencananya masuk dalam Car Free Night itu antara lain, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan lambung Mangkurat, Jalan RE Martadina, dan Jalan Piere Tendean.  “Jadi pada malam itu akan ada pengalihan arus,” katanya.
Terkait dengan jam operasi THM, perwira dengan tanda pangkat tiga melati di pundak ini kembali menjelaskan, pihaknya sudah mengkoordinasikannya dengan SKPD terkait untuk memperhatikan jam operasional THM di malam tahun baru nanti.
Sementara itu, Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Wilson Napitupulu menjelaskan, menjelang malam pergantian tahun nanti, yang perlu diwaspadai dan diantisipasi adalah bahaya terorisme dan peredaran narkoba.*SF/MNA

COMMENTS

Nama

Agama,15,Anti Korupsi,1,APBD,2,Apel Pagi,3,Baayun Maulid,1,Baiman,90,Banjarmasin,92,Bersholawat,1,BNP,1,BUMN,1,Bungas,10,cipta karya,1,Debat Ekonomi,1,Dekranasda,7,diskusi,1,DPRD,1,Ekonomi,2,Ekosistem,4,Ekspedisi,1,Fasilitas,7,FKPD,1,gotong royong,3,gowes,6,Hak Kekayaan Intelektual,1,Hari Kesehatan,1,Hari Pahlawan,2,hibah,1,hut kopri,1,implementasi,1,Indonesia,17,Inovasi,13,Kadet,1,Karang Taruna,2,Keagamaan,12,Keamanan,3,Kebersihan,12,Kebudayaan,11,kecamatan,1,Kemah Bakti 2016,1,Kerjasama,2,Kesehatan,9,Kesenian,4,Ketertiban,6,Koordinasi,11,Kota Banjarmasin,71,Kreativitas,11,Kuliner,5,Kunjungan,11,Lapor,2,Lingkungan,16,Lomba,2,Magrib Mengaji,4,Masyarakat,28,Mauild Habsy,1,Maulid Habsy,5,Mesjid Percontohan,1,Mou,5,MTQ,1,Olahraga,16,Pameran,5,Pariwisata,6,Pasar,1,Pekan Raya Banjarmasin,1,Pelajar,3,Pelantikan,3,Pelayanan,4,Pelayanan publik,2,Pelindo III,1,Pemberdayaan,1,Pemerintah,9,Pendidikan,16,Penghargaan,11,penyerahan bantuan,1,Perdagangan,2,Perekonomian,4,peremian,1,Perencanaan,1,Peringatan,13,Perpustakaan,1,pertandingan persahabatan,1,Pertanian,1,Publik,35,PUPR,1,rakernas,1,Rapat,3,Satuan Pegamanan,1,Sepak Bola Antar Kelurahan,1,Sharing,1,sidak,1,Silatrahmi,1,siswa siswi,1,SOPD,1,Sosial,30,SPOD,1,Sungai,3,Taat pajak,2,Taruna AAL,2,Tata Ruang,6,Teknologi,1,TP. PKK,2,UKM,1,UMKM,2,Upacara,4,Wakil Walikota Banjarmasin,17,Walikota Banjarmasin,101,Walk and Cycle,1,ziarah,2,
ltr
item
Kegiatan Wali Kota Banjarmasin: Jelang Tahun Baru, FKPD Gelar Rapat
Jelang Tahun Baru, FKPD Gelar Rapat
https://3.bp.blogspot.com/-nbHmfiU2Nnk/WFf_TGlIBgI/AAAAAAAABMM/0_iREwGmgVkN-9Zkj1TL2cDSMiaw5mQBQCLcB/s320/Rapat%2BFKPD%2B%25282%2529.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-nbHmfiU2Nnk/WFf_TGlIBgI/AAAAAAAABMM/0_iREwGmgVkN-9Zkj1TL2cDSMiaw5mQBQCLcB/s72-c/Rapat%2BFKPD%2B%25282%2529.JPG
Kegiatan Wali Kota Banjarmasin
http://wali.banjarmasinkota.go.id/2016/12/jelang-tahun-baru-fkpd-gelar-rapat.html
http://wali.banjarmasinkota.go.id/
http://wali.banjarmasinkota.go.id/
http://wali.banjarmasinkota.go.id/2016/12/jelang-tahun-baru-fkpd-gelar-rapat.html
true
2315581818144045293
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy